Aplikasi Smart City Kota Tangerang Bikin Kagum KPK.

Menginjak usia 25 tahun kota Tangerang yang merupakan bagian dari sejarah panjang perjalanan kota Tangerang. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching 5 aplikasi baru yang untuk dapat melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat kota Tangerang.

Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Wuryono Prakoso, yang hadir pada acara launching aplikasi smart city tersebut menyampaikan rasa kagumnya terhadap apa yang sudah dilakukan oleh pemkot Tangerang dalam memberikan sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat kota Tangerang.

“Baru sampai lobi kantornya saja saya teringat dengan lobi kantor pemerintah di Den Haag Belanda.” Ungkap pria yang bekerja di bagian fungsional pendidikan dan pelayanan masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dirinya juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah kota Tangerang untuk tetap terus berinovasi dalam pengembangan konsep smart city yang sekarang ini terus digaungkan oleh pemerintah pusat. Terlebih dengan adanya aplikasi Laksa yang menjadi salah satu aplikasi favorit yang paling sering digunakan oleh masyarakat.

Terlebih dengan aplikasi terbaru yang dinamai e-Audit dengan fitur pembuatan surat perintah tugas, pembuatan program kerja pemeriksaan, pembuatan kertas kerja pemeriksaan, pembuatan naskah hasil pemeriksaan, pembuatan laporan hasil pemeriksaan dimana aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi SIKDA sehingga pegawai dapat login menggunakan akun SKP. Serta terintegrasi pula dengan Aplikasi e-Office sehingga pembuatan purat perintah tugas langsung terkirim ke dinas yang akan dilakukan pemeriksaan.

“Kota Tangerang saat ini bisa menjadi jagoan di pulau Jawa dan bisa bersaing dengan kota Bandung dan Surabaya,”

“Aplikasi e-Audit juga sangat membantu kerja KPK karena fiturnya sudah lengkap.” Ungkapnya.

(rls/hmspdamtb)