Aries Tri Ariyanto Jadi Ketua dan Indra Wawan Setiawan Sekretaris Dewan Pengawas INKOPPAMSI 2020-2025

Aries Tri Ariyanto terpilih sebagai Ketua dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pengurus INKOPPAMSI ke-11, di Jakarta (29/11) lalu. RAT dihadiri 28 anggota koperasi karyawan (Kopkar) dari total 49 anggota yang diundang.

Ia menggantikan ketua sebelumnya, Agustan yang memimpin INKOPPAMSI periode 2010-2015 dan 2015-2020. Desember 2019 lalu, Agustan mengundurkan diri sebagai ketua karena diangkat menjadi Dirut Perumdam Kota Surakarta. Jabatan ketua kemudian diisi oleh Plt. Taufiqurrahman mulai Desember 2019 hingga November 2020.

Kepada Majalah Air Minum, Aries, berjanji akan menggandeng seluruh stakeholder untuk memajukan INKOPPAMSI. Ia akan menjalin hubungan baik dengan seluruh direksi BUMD air minum di Indonesia untuk mendongkrak penjualan di INKOPPAMSI. Selain itu, ia juga akan fokus untuk menyelesaikan masalah program PHT yang saat ini menjadi beban INKOPPAMSI.

“Target dari pengurus sebelumnya dan penyelesaian program PHT akan kita lanjutkan dan selesaikan. Sambil berjalan dan melihat kondisi yang ada kita akan coba mengembangkan sayap INKOPPAMSI. Saya ini masih hijau dan muda masih perlu banyak belajar dari yang senior,” kata Aries merendah.

Aries Tri Ariyanto dari Kopkar Perumdam Kota Surakarta terpilih sebagai Ketua INKOPPAMSI periode 2020-2025. Ia didampingi oleh Teddy Setiabudi dari Kopkar Perumdam Kabupaten Bandung selaku Sekretaris, dan Apris Husein dari Kopkar PDAM Kabupaten Gorontalo selaku Bendahara. Sementara untuk Ketua Dewan Pengawas dijabat oleh Taufiqurrahman dari PDAM Banjarmasin, Sekretaris Indra Wawan Setiawan, dan anggota Salfian Rifo Hiola.

Pengurus baru INKOPPAMSI periode 2020-2025 dilantik oleh penasehat yang juga Ketua Umum PERPAMSI Rudie Kusmayadi. Rudie berharap ketua terpilih dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan bisa menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah INKOPPAMSI ke depannya. Seperti jumlah keanggotaan dan juga pembayaran yang tertunda.

“Saya harap pengurus baru dapat menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak dan juga berinovasi. Selamat bertugas kepada pengurus baru,” pesan Rudie.

(sumber:perpamsi)