AW : Pemkot Tangerang Miliki 174 Aplikasi berbasis Online maupun Android.

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mengembangkan Tangerang Smart City 3.0. Hingga saat ini, total aplikasi yang berbasis online maupun android yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang sudah ada sebanyak 174.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan peluncuran 5 aplikasi terbaru milik Pemkot Tangerang, Kamis (11/1/18).

“Kini total aplikasi yang Pemkot Tangerang miliki ada 174. Semoga makin memudahkan masyarakat dalam meraih informasi dan pelayanan,” ucapnya saat ditemui di Puspemkot Tangerang.

Arief menjelaskan, tujuan dari dikembangkannya beberapa aplikasi adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan yang kami lakukan bukan hanya untuk 2 juta masyarakat Kota Tangerang, namun masyarakat sekitar Kota Tangerang yang bekerja dan memiliki usaha di Kota Tangerang,” tambahnya.

Sehingga, lewat salah satu aplikasi E-Transport dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses angkutan masal yang ada di Kota Tangerang.

“Karena banyak masyarakat Kabupaten Tangerang yang menjadikan Kota Tangerang sebagai perlintasan utama menuju jakarta,” terangnya.

Arief menekankan, pihaknya tidak akan berhenti mengembangkan Smart City. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informasi membuat aplikasi E-Raport.

“Jadi orang tua bisa liat nilai anaknya dari Tangerang Live. Kalo bisa terintegrasi juga dengan daftar hadir siswa,” tutupnya.

(rlsnji/hmspdamtb)