Bogor Hujan Debit Kali Cisadane Meningkat

Masyarakat Bogor dan sekitar nya sangat bersyukur di guyur hujan selama beberapa menit. Lantaran, selama dua bulan ini daerahnya dilanda kemarau cukup berkepanjagan.

“Alhamdulillah akhirnya hujan juga selama beberapa bulan hujan tak kunjung turun,” kata Budi warga bogor.

Ia mengatakan, hujan di wilayah bogor menjadi berkah tersendiri baginya. Pasalnya, selama musim pancaroba sumur ditempat tinggalnya itu mengalami kekeringan.

“Iya Alhamdullilah berkah banget  hujan turun di kamis sore ini, alhamdulillah. Semoga saja sumur dirumah tak lagi kering,” jelasnya.

Sementara itu Asisten Manager Humas dan Pengaduan  PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin  sangat bersyukur dengan hujan yang kembali mengguyur wilayah Kota Bogor, karena efeknya ada penambahan air baku yang terkirim ke kali Cisadane dari wilayah Bogor.

“Alhamdulillah, hujan diseluruh wilayah Bogor dan sekitarnya, sehingga menambah debit permukaan air baku kali cisadane menjadi tinggi dan untuk beberapa bulan kedepan stok air baku bisa aman” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan tampak terlihat tinggi air permukaan Kali Cisadane berada di posisi level normal mecapai sekitar 12.45 Meter.

(humaspdamtb)