Manfaatkan Lahan Pekarangan,Walikota Tangerang Panen Lengkeng

Manfaatkan lahan pekarangan rumah untuk bercocok tanam, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah panen buah kelengkeng, Rabu 14 November 2018.

Dalam panen tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang memetik kelengkeng dari pohonnya menggunakan gunting, satu per satu kelengkeng dipetik.

Pada kesempatan itu, Arief pun mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk bercocok tanam.

“Ayo bercocok tanam dengan menggunakan lahan pekarangan rumah. Tidak perlu lahan yang luas,” ajak Arief saat live di media sosial Instagram miliknya.

Tidak hanya kelengkeng yang dipanen oleh pria kelahiran 1976 ini, tapi jagung yang bibitnya berasal dari Jepang pun dipanen.

“Jagungnya juga udah panen nih, bibitnya dari Jepang, jadi jagungnya gede jasa,” katanya.

Sebelumnya, Arief bersama istrinya panen sayuran. Keduanya begitu telaten merawat tanaman sayuran tersebut sampai siap panen.

Tidak heran bila selang 1,5 bulan, sayuran-sayuran tersebut sudah siap dipanen. Ditemani istrinya, Aini Suci, Arief terlihat begitu sumringah memanen sayur-mayur yang telah ditanamnya tersebut.

“Ini hasil 1,5 bulan jadi petani,” canda Arief seraya memamerkan hasil panennya,

Meskipun Kota Tangerang sudah menggalakkan program Tangerang Berkebun, tidak banyak masyarakat yang secara proaktif memanfaatkan lahan yang ada untuk tanaman produktif.

Banyak di antara mereka malah membangun lahan kosong tersebut untuk kontrakan atupun bangunan lain.

(sumber:palapanews/internet)